Marilah mulai mengurangi hal yang buruk walau kadang bermanfaat dengan membiasakan hal yang lebih baik dan juga bermanfaat. Dengan merubah kebiasaan kita yang kurang ramah lingkungan, menjadi lebih ramah lingkungan, bisa membuat kita bahkan dunia akan lebih baik. Pemuda Indonesia, Pemuda penuh semangat! - JB-ITC 2016



Sabtu, 10 September 2016

BE THE NEXT AGENT OF TECHNOLOGY

Assalamualaikum warohmatullah wabarokatu
“Be The Next Agent of Technology”, menjadi topik kita yang sekarang. Kalau terjemahannya melalui mbah google artinya menjadi agen berikutnya dari teknologi, yupp betul sekali, sebagai golongan masyarakat yang masih muda tentulah kita yang menjadi penggerak dan pencetus hal yang baru di kalangan kita. Harus kita yang memikirkan hal-hal yang baru tentang teknologi. Contohnya saja topik utama dari blog ini yaitu inovasi sebuah sepeda menjadi sepeda pintar yang lebih efisien dan menyesuaikan kemajuan teknologi dengan zaman sekarang. Jangan malu tentang ide, apalagi kalau kita punya ide tapi kita juga berpikir bahwa ide itu mustahil untuk dicapai, jangan kawan! Semua itu bisa jika kita mau. Tulis pada sebuah sticky note tempel di dinding, ketika kita  melihatnya kita selalu termotivasi untuk mencapainya. Setidaknya jangan biarkan ide mu, engkau pendam sendiri. Biarkan ide keluar seperti air mata yang keluar ketika melihat pacar mu diambil orang, heheh

Yang menjadi sumber ide pada era sekarang ialah kita. Kita yang yang harus mengembangakan pemikiran itu. Saya yakin, banyak sekali ide-ide yang dimiliki pemuda Indonesia, tetapi jarang sekali ada wadah untuk menuangkan dan menceritakan ide mereka. Dan saya berterima kasih sekali terhadap Himpunan mahasiswa elektro UM yang telah membuat wadah untuk pemuda Indonesia, menuangkan seluruh ide-ide yang mereka miliki dan dilombakan seperti JBITC ini. Saya harap untuk semakin banyak universitas-universitas lain membuat wadah yang sperti ini agar potensi-potensi ide yang ada pada setiap kota bisa dikembangkan dan direalisasikan.

Siapkan ide kalian. Sampaikan, wujudkan! Capailah sebelum idemu dicapai oleh yang lain terlebih dahulu. Carilah hal-hal yang dapat mengembangkan idemu. Jangan takut dianggap gila jika idemu seakan mustahil dicapai. Pada zaman yang dulu sangat tidak terfikirkan akan ada perkembangan yang sangat signifikan seperti pada zaman yang kita jejaki sekarang. Bisa saja idemu itu menjadi teknologi masa depan, maka dari itu biarkanlah seluruh dunia tahu apa yang kamu punya dalam benak pikiranmu. Caranya? Ya seperti ini, buat buku catatan online alias membuat blog, heheh. Tujuannya agar orang lain pun bisa mengetahui ide yang kamu miliki dan menjadi bukti bahwa kamu yang membuat idemu pertama kali.

Terkadang terfikir bahwa ide kita tak berguna. Tidak ada ide yang tidak ada gunanya kawan. Bisa saja tidak berguna bagi kamu, tapi berguna bagi orang lain kan juga bisa. Saya dan kalian semua yang membaca ini harus bisa mengembangkan teknologi hingga menjadi teknologi pangkat 2, yang artinya teknologi yang lebih baik dari teknologi yang sudah ada, heheh. Tumbuhkan rasa percaya diri kalian kawan, kita sebagai pemuda pengembang teknologi haruslah benar-benar mengembangakan teknologi  ke arah yang positive yang tidak pernah merusak alam ini. Kita mengembangkan tapi kita juga merusak, sama sahaja kan?.

Belajar dan terus belajar agar semua ide kita tentang kemajuan teknologi bisa tercapai. Bukan hanya ide tentang teknologi, ide kalian yang lain pun harus bisa diacapai. Tidak ada perjuangan yang membohongi sebuah hasil! Tetap semangat membuat Indonesia yang lebih ramah lingkungan dan up to date akan kemajuan. Dan ingat untuk selalu beristiqomah kepadaNya. Kita bersama-sama mengembangkan ide gila kita, dan harus bisa kita mencapainya!. Percayalah kawan perubahan berawal dari hal yang kecil yang bertumbuh dari diri kita sendiri.
Wassalamualaikum warohmatullah wabarokatu

0 komentar:

Posting Komentar