Marilah mulai mengurangi hal yang buruk walau kadang bermanfaat dengan membiasakan hal yang lebih baik dan juga bermanfaat. Dengan merubah kebiasaan kita yang kurang ramah lingkungan, menjadi lebih ramah lingkungan, bisa membuat kita bahkan dunia akan lebih baik. Pemuda Indonesia, Pemuda penuh semangat! - JB-ITC 2016



Senin, 29 Agustus 2016

TENTANG JB-ITC 2016

Assalamualaikum warrohmatullahi wabarokatu.

JBITC atau Java Bali IT Competition merupakan lomba bergengsi tingkat SMA/SMK sederajat se-Jawa Bali yang menandingkan lomba di bidang teknologi. Lomba ini diselenggarakan oleh "lombapembuatan blog lengkap dengan desainnya yang diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK sederajat se-Jawa-Bali". Dengan adanya Blog Competition ini diharapkan mampu mengasah kreatifitas siswa dalam hal pembuatan karya tulis dengan menuangkan segala kreatfitas atau ide yang mereka punyai, serta kompetisi ini adalah sebuah ajang penuangan kreatifitas siswa dalam hal desain, khususnya dalam dalam pembuatan blog yang menarik. Tentunya dengan memenuhi persyaratan yang telah dibuat oleh Panitia. Selain itu Blog Competiton ini diharapkan juga bisa menjadi sarana pengenalan Jurusan Teknik Elektro Khususnya dan Universitas Negeri Malang pada umumnya ke siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat se Jawa-Bali. Penyeleksian peserta Blog Competition ini akan dilakukan secara online, kemudian 10 tim dengan blog terbaik dan memenuhi kriteria yang ditentukan akan diundang ke Universitas Negeri Malang untuk mengikuti babak final selama 2 hari dan mempresentasikan hasil karyanya dan menentukan Juara dari Blog Design Competition ini sendiri dan mendapatkan piagam penghargaan.”
Himpunan Mahasiswa Elektro, Universitas Negeri Malang. JBITC pertama kali diadakan pada tahun 2013 yang tentunya diikuti oleh peserta dari seluruh pulau Jawa dan Bali. Dalam penyelanggaraan ini JBITC terbagi atas 2 lomba, Blog competition dan Quiz and Algorithm. Dikutip dari website official JBITC, pengertian tujuan dan tahapan lomba Blog competition ialah

Sedangkan Quiz and algorithm mempunyai tujuan dan tahapan yang sedikit berbeda dari lomba Blog competition, sama hal nya seperti diatas, pengertian, tujuan dan tahapan lomba kami kutip langsung dari official JBITC. Qiuz And Algorithm ini merupakan lomba yang akan diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA/SMK/sederajat se Jawa – Bali. Qiuz And Algorithm ini diharapkan dapat menjadi salah satu motivasi untuk terus berkarya, berinovasi dan juga berkreasi. Serta dapat menjadi wadah bagi siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat se Jawa-Bali untuk dapat berlatih berfikir cepat dan tepat sehingga dapat melatih logika dan kecepatan berfikir untuk kemajuan pembelajaran selanjutnya. Selain itu Qiuz And Algorithm ini diharapkan juga bisa menjadi sarana pengenalan Jurusan Teknik Elektro Khususnya dan Universitas Negeri Malang pada umumnya ke siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat se Jawa-Bali. Babak seleksi akan diadakan secara online dimana terdiri dari 100 soal pilihan ganda dengan waktu pengerjaan 90 menit. Peserta yang lolos ke babak selanjutnya adalah 16 tim yang dapat mengerjakan soal seleksi dengan waktu tercepat dan jawaban benar terbanyak dan akan diundang untuk menghadiri babak 16 besar di Universitas Negeri Malang.

Dua lomba tersebut sangatlah cocok untuk mengasah keterampilan, menuangkan ide dan berlatih bertanggung jawab bagi siswa-siswi SMA/SMK. Contohnya dari Blog competition, dari pembuatan, pengisian konten hingga desain blog dilakukan sendiri oleh peserta tanpa boleh dibuatkan oleh profesional ataupun guru. Diberi persyaratan blog oleh panita pun menjadi tantangan tersendiri bagi peserta karna mereka harus jeli dan teliti melihat kekurangan pada blog mereka.

Adapun visi dan misi Himpunan Mahasiswa Elektro Fakultas Universitas Negeri Malang, adalah sebagai berikut :

Visi :
  1. Ketuhanan
  2. Kekeluargaan
  3. Kejujuran
  4. Kerja Keras
  5. Komitmen
Misi :
  1. Mengembangkan HMJ Teknik Elektro 2016 sebagai wadah aspirasi warga Jurusan Teknik Elektro
  2. Membangun produktivitas dan profesinalitas kerja HMJ Teknik Elektro 2016 dengan berlandaskan nilai religius, kekeluargaan, dan semangat pengabdian.
  3. Menyalurkan serta mengembangkan bakat minat warga Teknik Elektro dalam bidang akademis dan non akademis

Wassalamualaikum warrohmatullahi wabarokatu. 

0 komentar:

Posting Komentar