Marilah mulai mengurangi hal yang buruk walau kadang bermanfaat dengan membiasakan hal yang lebih baik dan juga bermanfaat. Dengan merubah kebiasaan kita yang kurang ramah lingkungan, menjadi lebih ramah lingkungan, bisa membuat kita bahkan dunia akan lebih baik. Pemuda Indonesia, Pemuda penuh semangat! - JB-ITC 2016



Senin, 29 Agustus 2016

OUR REASON AND BACKGROUND

Asslamualaikum Warrahmatullahi Wabbarokkatu.

Latar belakang pembuatan blog ini ialah "Sepeda Pintar". Mengangkat hal ini, karna kami merasa bahwa perubahan suatu kota bahkan negara berawal dari kebiasaan masyarakatnya. Kita sebagai anggota dan penggerak kaum muda, mengajak dan menginginkan perubahan yang lebih baik. Memang ada  hubungannya ya dengan sepeda pintar? heheh, tentulah ada kawan. Bayangkan, jika kita bisa menciptakan sepeda ini, dari mengontrol kalori, menggunakan mode electric tanpa capek menggayuh, melihat persentase detak jantung hingga melihat peta tanpa membuka hp pun bisa dan tentunya masih banyak keunggulannya. Jika anda menginginkan sepeda ini, berarti anda mempunyai niat untuk berubah memanfaatkan yang lebih baik. Mengurangi asap polusi, tidak menyebabkan macet, lebih sehat, bukankah itu sudah perubahan? jika semua orang di dalam suatu kota menggunakan sepeda bukankah akan sejuk dan sehat kota tersebut?. "Bersepeda itu capek, apalagi kalau tanjakan, wuihh maless". Hehe mungkin itu salah satu alasan untuk tidak menggunakan sepeda. This is smart bike broo, endak perlu selalu capek, ada mode electric yang merubah menjadi otamatis berjalan tanpa digayuh.

Perubahan menjadi lebih baik, ialah kita yang memulainya walau hanya kecil sahaja itu. Dan dimulai dari dari kita lalu kendaraan yang kita pakai, langkah yang tidak terlalu susah, tapi kita harus membiasakan setiap harinya. Masyarakat selalu ter-doktrin bahwa sepeda hanyalah membuang waktu dan capek, padahal sepeda itu bisa membuat kita sehat, dan lebih ramah lingkungan. Jika ada yang mengatakan bersepeda pun membuat terlambat, ya kenapa tidak untuk berangkat lebih awal, bersantai menikmati olahraga, semakin sehat juga tentunya. Dan inilah yang ingin kami kembangkan. Kita gabungkan teknologi dan ide dengan hal sudah ada sebelumnya. Sebelumnya kita sudah membayangkan, sekarang kita membayangkan lagi heheh, sepeda yang bisa mempunyai electric mode, menyimpan energinya sendiri tanpa di cas, mengontrol kalori kita agar kita juga dapat mengontrol pola makan, mengetahui detak jantung kita ketika memegang kendali sepeda, melihat map yang bisa memberitahu arah, pra-cuaca, arus lalu lintas, hingga mengetahui kita berada dimana, hebat bukan? Inilah “Smart Bike”. Keunggulan itulah yang kami inginkan pada sebuah sepeda pintar yang membuat banyak orang tertarik memakainya, karena jika fungsi sepeda hanya monoton yang mirip kayak tronton, pastilah tidak semua orang yang tidak biasa memakainya untuk mulai merubah transportasi mereka.


Kita ajak mulai dari anggota keluarga, teman, kerabat, dan akhirnya membuat tertarik orang yang melihatnya dengan bentuk sepeda yang lebih futuristik dan modern dan hingga hampir seluruh isi kota menjadikan sepeda sebagai transportasi seperti di Amsterdam, Holland. Terdengar mudah bukan? Kita harus mulai membiasakan. Jangan takut jika fungsi sepeda itu monoton, ada inovasi yang lebih dari sekedar sepeda elektrik. Jika kalian yang sedikit gemuk, ingin tubuh ideal dan proposional haruslah menggunakan sepeda agar memudahkan program diet kalian hingga berhasil heheh, kalian bisa kok untuk dapetin si doi! Hanya candaan ya kawan jangan dibawa serius, kita sama kok heheh.
   

Saya yakin dan saya optimis bahwa masyarakat Indonesia mempunyai keinginan untuk berubah menjadi lebih memanfaatkan yang baik dan mengurangi memanfaatkan yang buruk. Sekali lagi, bahwa perubahan berawal dari diri kita sendiri dan perubahan negara berawal dari perubahan masyarakat negera itu sendiri. Kita menginginkan negara yang lebih baik, dari negara yang ramah lingkungan, negara tanpa asap polusi hingga negara dengan gedung-gedung yang mempunyai hutan atau kebunnya sendiri. Kita bisa, saya yakin! Bukan hanya transportasi, masih banyak yang lain yang bisa kita rubah kebiasaan kita menjadi lebih baik. Semangat wahai para pemuda Indonesi untuk menuju Indonesia yang lebih baik! Allahu Akbar.

Waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatu.

0 komentar:

Posting Komentar